Sikap Mental Pebisnis Online (bagian #1 dari 3)

Beberapa hal berikut merupakan hal-hal yang sangat penting yang perlu Anda ketahui untuk menjadi pebisnis online yang sukses. Harap dibaca baik-baik ya… :

1. Ketahuilah, untuk Sukses Bisnis Online itu MEMBUTUHKAN WAKTU
Kesuksesan berbisnis online atau kesuksesan berbisnis apapun itu baik online maupun offline bukanlah suatu hal yang instant, sekali jadi. Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil ribuan dollar atau jutaan rupiah hanya dalam sebulan dua bulan berbisnis. Semua butuh proses. Bahkan para “guru”, para “master” bisnis online pun tidak langsung berhasil dalam sekejap mata. Mereka butuh berbulan-bulan, mereka butuh bertahun-tahun belajar untuk menjadi sukses.

2. Untuk Sukses Bisnis Online (biasanya) PERLU GAGAL

Sama dengan bisnis di dunia nyata, kadang kita perlu gagal dahulu untuk bisa mencapai kesuksesan. Para master bisnis online dari berbagai negara pun begitu. Ada yang kehilangan puluhan, ratusan bahkan ribuan dollar terlebih dahulu untuk bisa sukses. Kegagalan itu penting, dan kita kadang butuh kegagalan untuk belajar darinya. Supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Supaya dapat mengetahui apa yang harus dihindari dalam berbisnis.

3. Setiap bisnis ada resikonya, termasuk bisnis online

Semua bisnis memiliki resiko dalam menjalankannya. Di dunia ini tidak ada orang yang bisa menjamin apa yang akan terjadi esok hari, tidak ada yang bisa menjamin apa yang akan kita lakukan esok hari. Termasuk menjamin apakah kita akan sukses berbisnis online atau gagal. Urusan kita hanyalah berusaha dan berdoa. Selanjutnya serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Apakah nanti sukses atau gagal, itu terserah pada-Nya. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha, dan berdoa. Lalu jalani bisnis dengan jujur, konsisten, penuh semangat.

Sekarang masalahnya hanyalah kita mau tidak untuk menjalani proses tersebut?

Ingat, resiko gagal itu selalu ada, baik untuk bisnis online maupun bisnis offline. Sekali lagi, resiko gagal itu selalu ada, baik untuk bisnis online maupun offline.

Sekarang masalahnya, apakah Anda mau dan berani untuk menjalaninya? Kalau mau dan berani, bagus, karena itu bisa jadi langkah awal untuk sukses. Ingat, selain resiko yang selalu ada, peluang sukses pun selalu ada.
Tetapi, jika Anda tidak berani (ciut) untuk mengambil resiko gagal, jangan pernah melangkah berbisnis sama sekali, dan Anda pun tidak akan pernah
sukses berbisnis...

Ingat baik-baik:

Hidup Anda tidak akan mengalami peningkatan jika Anda tidak mau berinvestasi, tidak berani mengambil resiko, tidak mau mengambil kesempatan dan menunda-nunda untuk memulai bisnis.

Ini adalah fakta kehidupan...

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar. Dan Terima kasih telah mau berkomentar.