Mindset Sukses peBisnis Online

Keberhasilan adalah Proses. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mendapatkan kesuksesan dalam waktu sekejap, termasuk berpenghasilan ribuan US dollar melalui Internet.

Kalau memang semudah itu, semua orang pasti sudah pada kaya!

Jika Anda ingin berhasil di dunia Bisnis Online, Anda harus memperhatikan 4 hal penting berikut ini:


  1. Anda harus mau belajar, agar paham bisnis online itu seperti apa.
  2. Anda harus mau praktik, supaya menjadi bisa alias tidak 'sekadar mengerti'.
  3. Anda harus mau fokus, agar visi dan tujuan Anda tercapai.
  4. Anda harus mau mandiri, agar bisa jadi pebisnis sejati!


Coba Anda perhatikan lagi ke-4 hal di atas, mulai dari mau belajar, mau praktik, mau fokus, dan hingga mau mandiri. Meski itu 'diharuskan', tapi semua hanya bisa terjadi seandainya Anda sendiri punya kemauan, bukan?

Sesungguhnya keberhasilan Anda saat menjalankan bisnis online itu lebih tergantung pada pola pikir Anda selama proses berlangsung.

Kalau Anda merasa gagal, coba perhatikan, mungkin dari keempat hal yang disebutkan di atas barangkali ada yang terlewat. Perbaikilah segera!

Sekadar membac saja mungkin bisa membuat Anda mengerti apa itu Bisnis Online. Tapi, untuk benar-benar menjadi kaya, Anda harus mau take action alias mau mempraktikkan dan fokus pada tujuan awal.

Tapi kenyataannya, bagi kebanyakan orang justru Praktik + Fokus ini yang seringkali susah dan malah sering dilupakan.

Oleh sebab itu, cobalah untuk selalu diperhatikan keempat komponen di atas. Ini berlaku setiap waktu, dan sampai kapan pun selama Anda menjalankan bisnis online.

Kadang ada beberapa orang yang mengaku 'bingung'. Dia bilang "Saya sudah baca semua petunjuk bisnis online, tapi kok masih bingung". Sebenarnya masalahnya bukan pada 'bingung meskipun sudah baca', mungkin dia membacanya terlalu terburu-buru dan kurang fokus.

Ada juga sebagian orang yang mengaku 'susah' alias tidak bisa. Masalahnya bukan pada 'gaptek' apalagi bodoh, melainkan dia kurang praktik.

Saya sarankan Anda untuk selalu memperhatikan dan merenungkan ke-4 hal yang disebutkan di atas saat menemukan kesulitan ketika menjalankan bisnis online. Dengan mengetahui letak kelemahan Anda, maka Anda akan lebih mudah memperbaikinya.

Anda tidak perlu takut membuat kesalahan pada saat belajar. Orang-orang yang telah sukses karena sebelumnya mereka pun membuat banyak kesalahan.

Nah, untuk mempermudah proses belajar Anda, dan InsyaAllah bisa mendorong pada kesuksesan, pada tulisan berikutnya akan disajikan beberapa formula sukes dalam berbisnis online.

1 comment:

  1. artikelnya bagus-bagus gan....keren....
    mampir k blog ane ya gan....hehehe

    ReplyDelete

Silakan berkomentar. Dan Terima kasih telah mau berkomentar.